Wednesday, March 27, 2013

0 6 fakta ilmiah tentang cinta

"Love can not be defined..!!", tapi eit, ntar dulu. Ini bukanlah artikel roman, jadi Anda tidak akan menemukan kata-kata mutiara atau kata-kata sanjungan yang membuat Anda merasa difahami bila sedang jatuh cinta. Saya lebih tertarik memahami dari segi ilmiah, kenapa orang mengatakan "Cinta". Tidak salah kan?, hal ini dapat membuat kita memahami perilaku manusia (tentunya kita sendiri) agar lebih mengenal apa yang terjadi saat kita merasakan (yang orang sebut) "cinta".

Para ilmuwan dan peneliti melakukan tes darah, merasakan denyut nadi dan membandingkan perilaku orang mencoba untuk menjelaskan fenomena cinta dari sudut pandang ilmiah. Dalam artikel ini saya ingin berbagi 6 penemuan yang paling menarik di bidang ini.

http://3.bp.blogspot.com/-jWVQPa_o4R0/UTlWmO-LGRI/AAAAAAAAbYI/TTsCILLl2gA/s1600/love-inspirational-daily.jpeg
Love
1. Cinta dapat dibandingkan dengan kokain. Jika Anda telah melihat tomography dari seseorang yang jatuh cinta, maka Anda akan melihat detail yang menarik, yaitu: dua zona dalam otaknya yang bertanggung jawab untuk (yang disebut) sistem penghargaan akan menjadi sangat bingung. Para ilmuwan menandai eksitasi otak manusia terhadap pengaruh dosis tinggi dopamin - yaitu zat yang menginduksi kesenangan. Fakta yang menarik adalah bahwa tingkat kesenangan yang setinggi itu biasanya hanya dicapai saat mengkonsumsi kokain. Jadi Anda tidak perlu Narkoba, Anda cukup merasakan jatuh cinta untuk merasakan efek yang sama.

2. Cinta sebagai cara untuk bertahan hidup. Hewan-hewan yang membentuk kemitraan jangka panjang memiliki tiga tahap "hubungan" yaitu: keinginan, gairah dan kasih sayang. Keinginan biasanya tidak selalu menyiratkan orientasi seksual yang diarahkan pada seseorang (di sini ahli zoologi mengasumsikan kebutuhan dasar seperti kepuasan, kelaparan, kehausan, dan hasrat seksual). Gairah diasumsikan komitmen untuk tujuan tertentu. Kasih sayang adalah hubungan yang kuat antara pasangan yang disesuaikan untuk menyediakan program pemuliaan jangka panjang. Nenek moyang kita menggunakan program yang sama sebagai cara untuk bertahan hidup dan menyelamatkan eksistensi mereka.

3. Cinta berlangsung dari 1,5 sampai 3 tahun. (Ini asumsi berdasar loh..). Fakta ini telah mendapat dasar keilmuan biologis. Periode waktu ini menjamin partisipasi ayah dalam bulan-bulan yang paling sulit pertama bagi ibu dan kehidupan anak. Jika pasangan bertemu dengan inkonsistensi tertentu seperti nonreciprocity, perpisahan yang panjang atau jadwal yang berbeda, rasa cinta dapat bertahan lebih lama lagi. Kayak cinta jarak jauh coy.. hehe

4. Cinta itu "buta". Hasil analisis gambar yang dikirim oleh ilmuwan dari Jerman, para peneliti telah menemukan bahwa beberapa zona otak yang biasanya aktif, ternyata tidak berfungsi ketika seseorang jatuh cinta.

5. Darimana depresi itu berasal. Ketika seseorang menderita patah hati ia melalui dua tahap situasi. Pada awalnya, terjadi peningkatan dopamin di multifold. Akibatnya, seseorang merasa marah, tersinggung, dan sensitif, (bahasa kerennya "Galau" lah).  Namun, cepat atau lambat, pada tahap kedua dimulai ketika tingkat dopamin drop secara cepat yang menyebabkan depresi berat.

6. Serotonin membunuh cinta. Jika seekor tikus percobaan diberi serotonin dosis tinggi, tikus tersebut akan menolak pasangannya dan mulai untuk bersanggama dengan semua tikus. Serotonin diyakini mengurangi tingkat dopamin dan selanjutnya menghilangkan perasaan cinta. Semua antidepresan modern secara signifikan meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui kapan untuk berhenti dan menyalahgunaan bahan kimia tersebut.


Thursday, March 21, 2013

0 10 Pernyataan "wisdom" dari Albert Einstein

Tidak ada yang tidak kenal Albert Einstein. Seorang ilmuwan paling populer yang pernah tercatat dalam sejarah yang telah merevolusi ilmu pengetahuan modern dengan rumus empirisnya E = mc2. Banyak yang menduga bahwa dia merupakan ilmuwan yang paling berpengaruh dan satu-satunya nama ilmuwan yang paling sering disebut di semua sekolah dari tingkat dasar hingga kelas doktoral.

Namun terkadang Einstein sering dianggap orang lebih dari seorang ilmuwan, dia juga sering dianggap sebagai seorang filsuf yang ditunggu-tunggu wejangannya. Sehingga setiap kata-kata yang pernah diucapkannya banyak dicatat orang untuk dijadikan kata-kata wisdom yang dapat diambil hikmahnya. Sedikit berlebihan, namun kita boleh melihat batasan ini sebagai kata-kata dari seorang manusia yang dianggap bijaksana atau "bapak" bagi setiap orang.

http://1.bp.blogspot.com/-Uhk2hNOS74s/UPUOr5bLtzI/AAAAAAAAAIM/0cCZKgx0nNE/s1600/albert-einstein-quote-1600-1200-7647.jpg
Albert Einstein
Beberapa ucapannya yang pernah tercatat oleh sejarawan merupakan 10 pernyataan wisdom dari sang maestro, akan saya utarakan disini. Sejarah mencatat kata-kata terakhir sebelum kematiannya di Jerman dan satu-satunya orang mendengar pernyataan ini adalah seorang perawatnya. Ia berbicara dalam bahasa Inggris dan perawat tersebut tidak mengerti apa yang dia katakan. Ini adalah daftar sepuluh kutipan berkesan darinya tersebut.

10. "Saya tidak tahu apa senjata Perang Dunia III nantinya, tapi Perang Dunia IV akan menggunakan tongkat dan batu." (Sepertinya dia mau mengatakan pendemo melawan kekuasaan monarki seperti yang terjadi saat ini)

9. "Dua hal yang tak terbatas: yaitu alam semesta dan kebodohan manusia, dan aku tidak yakin tentang tak terbatasnya alam semesta." (dalem.. binun..??)

8. "Satu-satunya hal yang mengganggu proses belajar saya adalah pendidikan saya." (Semua tahu, Eistein ada masalah dengan pendidikan formalnya)

7. "Saya tidak pernah memikirkan masa depan akan segera datang.." (hmm..??)

6. "Realitas hanyalah ilusi, meskipun sangat gigih." (Realitas dan ilusi tak berbatas)

5. "Saya yakin bahwa Dia (Tuhan) tidak bermain dadu." (Einstein mengaku bahwa Tuhan berkehendak)

4. "Hal yang paling sulit di dunia untuk dimahami adalah pajak penghasilan." (hahaha... ini juga pertanyaan semua orang)

3. "Ilmu pengetahuan adalah hal yang menakjubkan jika seseorang tidak harus mencari nafkah dalam hal itu." (jadi ilmuwan itu butuh dedikasi dan harus menanggung resiko jadi miskin..)

2. "Kaum intelektual memecahkan masalah, genius mencegah mereka." (agak ruwet..)

1. "Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru."(Mario Teguh banget.. hehe)

Monday, March 18, 2013

2 10 Gadget yang telah merubah hidup kita

Dunia digital telah menggurita dan bahkan telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari aktifitas sehari-hari bagi seluruh manusia di seluruh dunia. Bila Anda mau meluangkan waktu sebentar saja untuk membayangkan kondisi Anda saat ini bila tidak memiliki gadget apapun, maka apa yang Anda rasakan? Sebagian orang bahkan mengatakan bahwa mereka tidak akan hidup tanpa gadget (digital), walaupun 10 tahun lalu, gadget bukanlah sesuatu yang harus dimiliki, begitulah cara kita memahami kebutuhan akan dunia digital pada waktu sekarang.

Tidak dapat kita sangkal, bahwa kita sekarang ada di era digital. Perlawanan terhadap era ini adalah sia-sia.

Perkembangan gadget, sama seperti hal teknologi lainnya, juga berkembang secara bertahap. Sebagian besar merupakan transformasi dari gadget sebelumnya dengan fungsi yang sama namun dengan kemampuan yang berkembang, sebagian yang lain merupakan perkembangan yang berdasarkan ide-ide baru sesuai kebutuhan hidup manusia.

Pada kesempatan kali ini, saya akan bahas 10 gadget yang telah mengubah hidup kita. Dari ke-10 gadget ini, telah menginspirasi lahirnya gadget-gadget baru pada saat ini yang merupakan gadget yang paling banyak kita gunakan yang tidak dapat terpisahkan dari aktifitas sehari-hari kita.

Gadget-gadget tersebut adalah: (dengan urutan mundur)

10.  Nintendo Game Boy
http://static.giantbomb.com/uploads/original/9/99864/2420183-nintendo_gameboy.jpg
Game Boy
Game Boy telah membuka jalan bagi Vitas 3DS dan PS hari ini. PS bahkan tercatat sebagai gadget game yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Kemampuan grafis yang berkembang pesat bahkan sudah mendekati real dan 3D. Hampir setiap rumah di Amerika dan Jepang memiliki sedikitnya 1 game station (dari berbagai merk). Sampai saat ini, game station sudah merambah ke mobile gadget, baik dengah fungsi khusus maupun dengan menanamkannya ke dalam ponsel.
Namun semua inspirasi bermula dari gadget game sederhana yang hampir dilupakan, yaitu Game Boy

9. iPod
http://www.nrc.nl/tech/files/2009/11/ipod-nano.jpg
New Ipod Nano


Dari model awal iPod Touch, Apple benar-benar kembali menciptakan cara di mana kita dapat mendengarkan dan memiliki akses ke musik secara instan. Lewatlah sudah hari-hari yang mengharuskan kita  untuk membawa boombox seperti bazoka di bahu Anda, atau membawa walkman / CD-player yang cukup memenuhi saku Anda. iPod Touch sudah datang dengan teknologi seperti Face Time, HD Video Recording, Retina Display, Air Play, Music + iTunes, Games + Apps, iOS, iCloud, Air Print dan Voice Control.

8. Webcam
http://123webcam.org/wp-content/uploads/2012/01/5-1.jpg
Logitech-Webcam

Meskipun tidak benar-benar hadir sebagai gadget individu, namun kelahiran webcam tentu mempengaruhi cara teknologi modern dibangun saat ini. Laptop sekarang hampir tidak mungkin hadir tanpa webcam built-in, serta kamera pada ponsel yang memungkinkan untuk video calling. Kehadiran webcam berarti bahwa software komputer seperti Skype telah memungkinkan pertemuan jarak jauh antara teman-teman dan keluarga sehingga dapat tetap berhubungan dengan cara yang lebih personal daripada hanya mendengar suara mereka.

7. GPS
Gps Diagramlge
Gps Diagramlge

Data road map dan nama-nama tempat favorit merupakan semua yang Anda bisa minta dari gadget modern. Namun atas penemuan GPS maka lewatlah sudah hari-hari Anda untuk duduk di pinggir jalan sementara Ayah Anda menyebar peta A3 nya di kap mobil. Saat ini GPS sudah tersedia di smartphone Anda yang juga merubah cara Anda dalam berkendara dan menemukan tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

6. Samsung Galaxy Tab
http://www.samsung.com/us/system/consumer/article/00/00/03/98/art00000398/galaxy-tab-10-1-update-462_2.jpg
Samsung Galaxy-Tab

Tablet ini dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada iPad, tidak seperti produk Apple itu, tab dengan layar sentuh 7 inci mendukung flash serta panggilan suara dan video. Tablet dan sejenisnya menjadi lebih kuat dan lebih kompak dengan setiap rilis terbaru, dan kemungkinan untuk menggunakannya  tanpa ada habisnya.


5. Bluetooth
Bluetooth-1
Bluetooth-1

Sebuah teknologi yang hampir seperti seorang ninja yang sangat terlatih, bluetooth kini telah menjadi begitu mainstream dan identik dengan abad ke-21, tak terbayangkan bagaimana kita hidup tanpa itu. Aplikasi untuk itu tidak terbatas, memungkinkan kita untuk secara nirkabel mengirimkan data antar ponsel, PC, TV, dan bahkan memungkinkan kita untuk secara nirkabel menggunakan ponsel sembari mengemudi.

4. Digital Camera
Digital Camera era awal

Meskipun harus dikatakan bahwa foto yang dihasilkan dari Polaroid mempertahankan pesona tertentu, namun pasti tidak menyenangkan ketika Anda menyadari bahwa film itu penuh, maka cara tersebut perlu dikembangkan. Sekarang, Anda dapat mengambil foto yang tak terhitung jumlahnya dan tidak hanya melihat hasilnya langsung, namun dapat upload dan dicetak dalam sekejap, dan kualitas gambar terus membaik.

3. Sky + HD / Tivo, dll
Tivo
Tivo

Dari semua kenyamanan saat Anda duduk di kursi Anda, remote control memungkinkan Anda untuk mengontrol Sky + HD box untuk TV Anda untuk mundur, merekam program lain sementara Anda menonton sesuatu yang lain, rekaman seluruh rangkaian, dan melihat semuanya dalam High Definition spektakuler.

2. 3D TV Digital
http://www.techdigest.tv/3d%20tv.jpg
3D Film On Tv



Kita semua ingat waktu ketika kita masih memiliki kotak tv tua hitam dan putih. Nah sekarang tidak lagi. Flat screen, digital, dan sekarang TV 3D secara harfiah membuat Anda menatap persegi di depan wajah Anda. Teknologi yang sudah dimasukkan di bioskop-bioskop kebanyakan, teknologi 3D, walaupun sementara mungkin masih dalam tahap awal pengembangan, adalah prospek yang sangat menarik.

1. Smartphone
http://images.apple.com/iphone/design/images/hero_front.jpg
Iphone

Android, iPhone dan Smartphone telah benar-benar mendefinisikan kembali cara hidup kita. Sekarang, telepon mobile tidak hanya membuat panggilan, mengambil foto, dan memungkinkan kita untuk bermain Snake. Gadget tersebut dapat dibuat untuk dikoneksikan satu sama lain, ke laptop, ke TV dan apa pun. Anda dapat menonton film, memiliki akses cepat ke YouTube dan Facebook, bermain game PROPER, menyimpan SEMUA musik Anda, dan banyak lagi, dan ini hanyalah puncak gunung es

Wednesday, March 13, 2013

0 Tablet Android akan Kalahkan iPad

Pengiriman komputer tablet Android untuk pertama kalinya diprediksi akan menyalip Apple iPad di tahun 2013, menurut lembaga riset IDC. Hal ini didorong oleh tingginya permintaan terhadap tablet berukuran kecil.

IDC memproyeksi, pengiriman tablet Android tahun 2013 akan menguasai pasar sekitar 49 persen dari 42 persen pada tahun 2012. Sementara pengiriman iPad diprediksi turun menjadi 46 persen dari 51 persen pada 2012.

Secara keseluruhan, menurut IDC, pengiriman tablet di 2013 mencapai 190.900.000 unit ke seluruh dunia. Tahun 2012, pengiriman tablet secara global mencapai angka 128,3 juta unit dari 72 juta unit pada 2011.

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/12/28/1627006620X310.jpg?1363111147450
Pertarungan Sengit
 Tablet Asus Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire yang berukuran 7 inci, meraih sukses di tahun lalu. Apple tak mau ketinggalan, mereka membuat iPad Mini yang berukuran 7,9 inci pada November 2012.

"Satu dari setiap dua tablet yang dikirimkan pada kuartal satu 2013, merupakan tablet berukuran di bawah 8 inci. Kami berharap tablet berukuran kecil akan terus tumbuh di tahun 2013 dan seterusnya," tulis IDC dalam siaran pers, Selasa (12/3/2013).

Adopsi sistem operasi Android dalam perangkat tablet semakin bertambah. Produsen komputer besar sekelas Hewlett-Parckard (HP), akhinya memproduksi tablet Android pertamanya yang diberi nama Slate 7.

Keputusan HP memakai Android merupakan sebuah kemenangan bagi Google, mengingat HP punya sistem operasi mobile sendiri, WebOS, yang tak mendapat sambutan baik di pasar global. Sementara itu, HP tak bisa bergantung pada Windows 8 jika ingin memperkuat unit bisnis perangkat mobile.

IDC mengatakan, tablet yang berjalan dengan Windows 8 akan mengalami pertumbuhan dari 1 persen pada 2012 menjadi 7,4 persen pada 2017.

Sementara untuk tablet Windows RT, yang tidak bisa menjalankan perangkat lunak untuk Windows 7, pangsa pasarnya akan tetap di bawah 3 persen hingga 2017. IDC memandang Microsoft dan para mitra akan lebih fokus pada Windows 8.

Sumber

Sunday, March 10, 2013

0 Samsung Galaxy SIII meraih "Phone of the year 2013"

Nama Samsung cukup banyak disebut dalam ajang Selular Award ke-10. Termasuk untuk gelar bergengsi Phone of The Year.

Selain Samsung, yang terbilang mendominasi di berbagai kategori gadget, Telkomsel tampak banyak mendapatkan penghargaan untuk kategori operator.

Selular Award merupakan ajang tahunan dari grup media Global Selular Mandiri (GSM), yang terdiri dari Majalah Selular, Tabloid HandPhone dan Selular Online.

Ada dua metode yang digunakan dalam menentukan pemenang Selular Award: polling / voting untuk kategori operator serta penjurian panel untuk kategori ponsel, aplikasi dan lainnya.

http://forum.xda-developers.com/deviceForum/screenshots/1705/20121217T012235.jpg
Samsung Galaxy SIII


Berikut adalah daftar pemenang Selular Award 2013:

Kategori Ponsel

Best Entertainment Phone: Sony Xperia Acro S
Best Camera Phone: Nokia Lumia 920
Best Smartphone: Samsung Galaxy SIII
Best Messaging Phone: BlackBerry 9790 Bellagio
Best Design Phone: TiPhone T20
Best Tablet: Samsung Galaxy Note 10.1
Best Touchscreen Phone: HTC One X+
Best Android Phone: Samsung Galaxy SIII
Best Local Brand: Cross Mobile
Best Valuable Phone: Smartfren Andromax-i
Phone of The Year: Samsung Galaxy S III
Best Tablet Local: Axioo PicoPad 7 3G
Best Local Android Phone: Pixcom Andro Note II

Kategori Operator

Best Mobile Data Services: XL Axiata
Best CDMA Operator: Smartfren
Best Customer Care Services: Indosat
Best CSR Program: Indosat
Best GSM Operator: Telkomsel
Operator of The Year: Telkomsel
Best Prepaid: Simpati (Telkomsel)
Best Postpaid: Kartu Halo (Telkomsel)
Best BlackBerry Services: Telkomsel
Best Innovative Products: XL Serbu

Kategori Lain

Best Online Store Application: TokoBagus.com
Best Mobile Banking Application: Bank Mandiri
CEO of The Year: Hasnul Suhaimi

Kategori Developer

Best Local Mobile Aplication: SoccerTicker – Inspira Solusi Indonesia

Kategori Produk Pendukung

Best Accesories Brand: Royal
Most Innovative Accesories Product: Hippo
Special Award (Eco-friendly Product): DSBC

Wednesday, March 6, 2013

2 Manusia mulai berpikir untuk melakukan pertambangan di Bulan?

Permukaan Bulan

Menambang di bulan?
Pemikiran yang sepertinya mulai nyeleneh, namun ini nyata. Karena material yang akan ditambang ini memang material yang spesifik yang tidak ditemukan di bumi. Material yang sangat dibutuhkan bagi pengembangan teknologi. Untuk itu, kesulitan pertama yang dipikirkan orang adalah bagaimana merambah ke sana, baik itu alat transportasi maupun fasilitas lain untuk menetap di bulan. Hal pertama dipikirkan adalah bagaimana mendarat di bulan dengan fasilitas permanen yang dapat digunakan berulang-ulang.

Adapun peneliti Australia yang telah mengembangkan suatu zat yang terlihat dan berperilaku seperti tanah dari permukaan bulan dan dapat dicampur dengan polimer untuk menciptakan 'lunar beton', sebuah temuan yang dapat membantu rencana untuk membangun landasan pendaratan yang aman dan tambang di bulan.

Mineral tanah jarang, hidrogen, oksigen, platinum dan non-radioaktif bahan bakar fusi nuklir Helium-3 (He-3) yang berlimpah di bulan sangat menarik bagi para penambang di bumi. NASA dan lembaga antariksa lainnya telah menunjukkan minat dalam pertambangan lunar ini walaupun AS belum meratifikasi perjanjian tahun 1984 yang ketat yang mengatur ekstraksi sumber daya bulan.

Namun, jika pun pertambangan bulan diizinkan, kondisi bulan sangatlah berbeda dengan kondisi bumi yang mungkin membutuhkan sebuah mesin baru yang harus diciptakan untuk mengembangkan sumber daya ditemukan di sana. Selain itu, biaya transportasi yang mengangkut material untuk membangun fasilitas di bulan yang diangkut dari bumi akan menjadi penghalang, hal tersebut memaksa para ilmuwan untuk menemukan cara-cara untuk membangun peralatan tertentu menggunakan bahan lain yang hanya ditemukan di permukaan bulan.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Leonhard Bernold, Assosiasi Professor Teknik Sipil di Universitas New South Wales, telah menciptakan tiruan tanah baru lunar yang mirip sampel yang dibawa oleh para astronot Apollo.
Dr Bernold mengatakan telah menguji sistem pertambangan lunar di Bumi dengan membuatkan area simulasi lingkungan dan para peneliti mengembangkan cara untuk membuat beton tanpa air dengan menggunakan materi debu bulan, komponen dari bahan permukaan bulan yang dikenal sebagai regolith.
"Kita sekarang tahu banyak tentang sifat mekanik dari regolith di bulan sehingga kita bisa menciptakan sesuatu yang mensimulasikan itu. Kami telah mencoba untuk mencocokkan sedekat yang kita bisa, "kata Dr Bernold.

Tanah tiruan bulan dari Dr Bernold adalah terutama terdiri dari partikel yang sangat halus basal diambil dari tambang di Kulnura di NSW Central Coast.
"Partikel-partikel ini produk sampingan dari proses menghancurkan basalt untuk melayani agregat untuk membuat beton atau aspal, tapi terlalu kecil untuk menjadi berguna dan harus dibuang," kata Dr Bernold.
"Pada bulan, partikel-partikel kecil berlimpah, diciptakan oleh meteorit kecil yang memukul permukaan bulan pada kecepatan tinggi selama jutaan tahun, sehingga merubah batu besar ke dalam partikel-partikel kecil.

"Serta menyediakan zat teknik pertambangan bumi yang dapat diuji, tanah tiruan juga dapat dicampur dengan polimer untuk membuat beton lunar," kata Dr Bernold.
"Jadi, misalnya kita dapat menemukan cara untuk membuat sumber daya materi dan pemanfaatan untuk membangun pad roket di bulan. Ketika roket mendarat, mereka menerbangkan tanah halus dan itu seperti peledakan sandblaster di sekitarnya, "katanya, menambahkan bahwa pad mendarat tepat di bulan akan mengurangi efek sandblaster yang berbahaya.
"Segala sesuatu yang kita angkut dari Bumi akan menghabiskan banyak biaya, jadi kita ingin melakukan sebanyak mungkin dari bahan yang tersedia melimpah di sana."
Dr Bernold mengatakan NASA telah menunjukkan minat dalam temuannya.

Profesor Andrew Dempster, Direktur Pusat Australia untuk Space Engineering Research (ACSER) di University of New South Wales mengatakan tanah tiruan bulan akan membantu para peneliti lebih memahami sifat-sifat debu bulan.
"Nilai utama dalam pekerjaan ini adalah melakukan dengan tanah di bulan yang begitu berbeda dengan jenis tanah di bumi dan jenis tanah ini sebagian besar akan berurusan dengan mesin pertambangan," katanya.
Perjanjian internasional dan hukum ruang khusus akan diperlukan untuk bekerja di luar bumi yang memiliki hak kepemilikan materi tambang dari bulan," kata Dr Dempster.
"Saya mengerti ada argumen lingkungan di sekitarnya juga, tapi jika Anda menambang bulan atau asteroid atau planet lain, tidak akan menjadi dampak lingkungan bagi pertambangan lokal yang memiliki biosfer lokal. Ini adalah cara penambangan sehingga proses penambangan itu sendiri tidak menghasilkan dampak negatif terhadap lingkungan, "katanya.
"Jelas, namun Anda perlu untuk menghasilkan banyak energi untuk pergi dan melakukannya."
Siswa bekerja sama dengan Dr Bernold sedang mempelajari metode untuk memanen dan menyimpan energi panas matahari di bulan pada bahan 'lunar baterai'.

Sumber

Tuesday, March 5, 2013

2 Apa yang terjadi jika Anda mati...

http://www.panhala.net/archive/when%20death%20comes.jpg
Ilustrasi : Gambaran yang sering orang bayangkan pada saat kematian datang (seperti dalam terowongan cahaya)
Bicara tentang kematian, adalah bicara tentang kepastian. Dan bahasan tentang kematian, adalah hal yang bersifat religius. Pemahaman kita mungkin akan berbeda tergantung apa yang kita yakini, namun bukan berarti sama sekali tidak dapat kita diskusikan.
Oleh karena itu, saya menuliskan topik ini dengan satu cara, yang mungkin bagi Anda tergelitik untuk berbantah-bantahan karena tidak sesuai dengan yang Anda yakini. Tapi sebelumnya akan saya katakan, bahwa ini hanya sebuah tulisan sience dari sebuah penemuan ilmiah, bila kurang sependapat, anggap aja sebuah pengetahuan sederhana.. easy boy.. :)

Baiklah..
Banyak dari kita yang takut mati. Kita percaya kematian karena kita telah diberitahu bahwa kita akan mati. Kita mengasosiasikan diri dengan tubuh, dan kita tahu bahwa tubuh itu akan mati. Tapi teori ilmiah baru mempercayai bahwa kematian bukanlah seperti sebuah terminal seperti yang kita pikir.

Salah satu dari aspek fisika kuantum mengatakan bahwa pengamatan tertentu tidak dapat diprediksi secara mutlak. Sebaliknya, ada berbagai kemungkinan masing-masing dari pengamatan dengan probabilitas yang berbeda. Satu penjelasan yang utama, interpretasi dari "banyak-dunia", menyatakan bahwa masing-masing pengamatan mungkin sesuai dengan alam semesta yang berbeda (multiverse). Sebuah teori ilmiah yang disebut biocentrism, telah memurnikan ide-ide ini. Ada jumlah tak terbatas alam semesta, dan segala sesuatu mungkin bisa terjadi di beberapa alam semesta. Kematian tidak ada dalam arti sebenarnya dalam skenario. Semua alam semesta yang mungkin ada secara bersamaan, terlepas dari apa yang terjadi dalam salah satu dari mereka. Meskipun tubuh individu ditakdirkan untuk diri sendiri, perasaan hidup tentang 'Siapakah aku?' dan kebeadaan daya 20-watt energi di otak. Tetapi energi ini tidak pergi pada saat kematian. Salah satu aksioma paling pasti dari ilmu pengetahuan adalah bahwa energi tidak pernah mati, melainkan tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Tapi apakah energi ini melampaui dari satu dunia ke dunia yang lain?

Percobaan yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Science menunjukkan bahwa ilmuwan surut bisa mengubah sesuatu yang telah terjadi di masa lalu. Partikel harus memutuskan bagaimana berperilaku ketika mereka memukul beam splitter. Kemudian, eksperimen bisa mengubah saklar kedua atau mematikan. Ternyata bahwa apa yang pengamat putuskan pada saat itu, menentukan apa yang partikel lakukan di masa lalu. Terlepas dari pilihan Anda, Anda yang akan mengalami hasil yang akan menghasilkan. Keterkaitan antara berbagai sejarah dan alam semesta melampaui ide-ide yang biasa kita kenal secara klasik yaitu ruang dan waktu.

Menurut Biocentrism, ruang dan waktu bukanlah sebuah benda seperti yang kita berpikir. Saat Anda melambaikan tangan Anda melalui udara dan jika Anda mengambil segalanya, apa yang tersisa? Tidak ada. Hal yang sama berlaku untuk waktu. Anda tidak dapat melihat apa-apa melalui tulang yang mengelilingi otak Anda. Segala sesuatu yang Anda lihat dan alami sekarang adalah pusaran informasi yang terjadi dalam pikiran Anda. Ruang dan waktu hanyalah alat untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama.

Peneliti menyatakan bahwa kematian tidak ada di dunia, abadi tak terbatas. Bahkan Einstein mengakui, "Now Besso" (seorang teman lamanya) telah meninggal dunia, dan ini terasa aneh sedikit di depan saya. Itu tidak berarti apa-apa. Orang-orang seperti kita tahu bahwa perbedaan antara masa lalu, sekarang, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi dari apa yang di dalam kepala secara terus-menerus "Keabadian tidak berarti keberadaan yang abadi dalam waktu tanpa akhir., Melainkan berada di luar waktu sama sekali.

Ini jelas dengan kematian adikku Christine. Setelah melihat tubuhnya di rumah sakit, aku pergi untuk berbicara dengan anggota keluarga. Suami Christine - Ed - mulai menangis tak terkendali. Untuk beberapa saat aku merasa seperti melampaui provinsialisme waktu. Aku berpikir tentang 20-watt energi, dan tentang percobaan yang menunjukkan bahwa partikel tunggal dapat melewati dua lubang pada waktu yang sama. Aku tidak bisa mengabaikan kesimpulan: Christine, maupun ia baik hidup atau mati, ia berada di luar waktu.

Christine telah memiliki kehidupan yang keras. Dia akhirnya menemukan seorang pria yang sangat dicintainya. Adikku tidak bisa menghadiri pernikahan karena dia harus menghadiri permainan kartu yang telah dijadwalkan selama beberapa minggu. Ibuku juga tidak bisa menghadiri pernikahan karena keterlibatannya yang penting pada klub Elks. Pernikahan adalah salah satu hari paling penting dalam hidup Christine. Karena tidak ada orang lain dari sisi kami dari keluarga yang muncul, Christine meminta aku untuk berjalan menyusuri lorong untuk melepas dia pergi.

Segera setelah pernikahan, Christine dan Ed mengendarai mobil menuju rumah impian mereka yang baru saja mereka beli. Ketika mobil mereka menabrak gundukan salju hitam, ia terlempar dari mobil dan mendarat di gundukan salju.

"Ed," katanya, "Saya tidak bisa merasakan kaki saya."

Dia tidak tahu bahwa hatinya telah robek menjadi dua dan mengeluakan darah menuju ke peritoneum-nya.

Setelah kematian anaknya, Emerson menulis "Hidup kita tidak begitu banyak terancam karena persepsi kita. Saya berduka bahwa kesedihan yang tidak dapat mengajarkan saya apa-apa, atau membawa saya pada satu langkah ke alam nyata. "

Entah itu seperti membalik saklar untuk percobaan Sains, atau memutar roda mengemudi yang sedikit atau dengan cara lain selain menuju gundukan salju hitam, itu adalah tentang 20-watt energi yang akan mengalami hasilnya. Dalam beberapa kasus mobil akan menyimpang dari jalan, tetapi dalam kasus lain mobil akan melanjutkan perjalanan ke rumah impian adik saya.

Christine baru saja kehilangan 100 pound, dan Ed telah membelikannya sepasang anting-anting berlian sebagai kejutan pernikahannya. Ini akan menjadi begitu berat untuk ditunggu, tapi aku tahu Christine akan terlihat luar biasa di waktu berikutnya, aku melihatnya.

Sumber
 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates