Monday, February 11, 2013

0 Isi Batere iPad, ponsel dan gadget pribadi Anda lainnya ... Menggunakan BODYHEAT Anda sendiri: Penemuan Perangkat Recharge yang Memanfaatkan Panas Tubuh

Kawan, meskipun saya jarang update, tapi saya tetep kepikiran ama kalian. Sedapatnya, saya selalu berusaha untuk menampilkan info-info yang seger yang menyehatkan pikiran ditengah kesibukan rutin saya yang tak kalah merepotkannya.
Kali ini pun saya menyapa kalian dengan harapan kalian baik-baik saja, terimakasih atas segala apresiasinya terhadadap blog ini, kalian emang super deh pokoknya. Teruslah semangat dan jangan lupa komen yah.. :)

Baiklah, kali ini tentang sebuah gadget temuan terbaru dari Fujufilm. Seru, temuan ini diharapkan dapat membantu kita dalam upaya hemat energi dan ramah lingkungan.
  • Perangkat baru - disebut konverter thermoelectric - telah dibuat oleh Fujifilm 
  • Sebuah layer film ringan menempel pada kulit dan mengkonversi panas tubuh menjadi listrik
  • Penemuan yang memungkinkan untuk dapat mengisi batere ponsel menggunakan energipanas tubuh

Sebuah penemuan baru yang menjadi terobosan untuk mengubah cara hidup kita dengan menggunakan panas tubuh kita untuk menghasilkan listrik. Fujifilm telah mengembangkan sebuah layer film ringan yang menempel pada kulit dan mengumpulkan energi panas yang dipancarkan dari tubuh yang kemudian dikonversi ke listrik. Perangkat tersebut dinamakan thermoelectric converter, yang segera akan membuat kita dapat mengisi batere smartphone saat kita berada di luar rumah (tidak ada sumber listrik lain) dengan menggunakan energi yang dihasilkan oleh tubuh kita sendiri. Perkembangan ini dapat mengakhiri metode tradisional yang menggunakan pengisi daya baterai dari titik listrik.
Dengan bantuan kombinasi dari panel surya, fungsi alat ini dapat dikonversi secara lebih efektif, yang juga membuat generator di dalamnya dapat mengisi barang listrik yang lebih besar seperti laptop atau gadget lainnya.
Dalam perkembangan ke depan, alat ini diharapkan dapat dipakai di dunia medis, seperti memanfaatkan panas tubuh pasien untuk mengisi batere perangkat medis yang digunakan untuk merawat pasien itu sendiri.

Bahan polimer organik diciptakan oleh Fujifilms bersama-sama dengan Japan’s National Institute of Advanced Industrial Science and Technology (AIST).
Bahan tersebut dapat mendeteksi perubahan suhu dari lingkungan meskipun hanya satu derajat celsius,  alat tersebut akan mulai memproduksi listrik saat menyentuh kulit.
Produk organik serupa telah dibuat di masa lalu tapi materi baru jauh lebih efisien daripada teknologi sebelumnya.

Bahan tersebut dapat dibuat untuk hampir semua ukuran yang dibutuhkan. Bahan ini juga fleksibel sehingga dapat melilit pada bagian tubuh yang berbeda. Perangkat dari Fujifilm ini diresmikan pada konferensi Nanotech 2013 di Tokyo, sebagai penemuan terbaru dan gadget yang dipersembahkan untuk dunia.

Sebuah demonstrasi secara langsung telah dilakukan pada acara tersebut, di mana saat seseorang menekan tangan mereka pada materi untuk membuat sebuah mobil mainan bergerak di sekitar trek.
Bahan konversi baru itu bukan satu-satunya produk yang mereka luncurkan, namun mereka juga memamerkan speaker baru yang bisa digulung.

Fujifilm akan merilis perangkat ini pada 60th JSAP Spring Meeting 2013, yang berlangsung antara 27-30 Maret, di Prefektur Kanagawa, Jepang.

sumber dari Digital of Life

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates