Friday, February 8, 2013

0 Menonton TV berhubungan dengan jumlah sperma rendah

Bagi kawan yang merasa banyak menghabiskan waktu di depan televisi, ini ada penelitian tentang hubungannya dengan kandungan sperma. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari kandungan sperma bagi pria yang terlalu banyak menonton televisi, meskipun ini bukan satu-satunya penyebab. Namun cukuplah sebagai peringatan agar kawan lebih mewaspadainya. Lagi pula terlalu lama di depan televisi juga tidak baik bagi kehidupan kita, baik kesehatan fisik dan sosial kita.

Baiklah, kita mulai informasinya.

Pria yang menonton banyak televisi memiliki jumlah sperma lebih rendah daripada mereka yang tidak menonton, demikian para peneliti melaporkan pada 4 Februari dalam British Journal of Sports Medicine. Jumlah sperma adalah istilah informal yang merujuk pada konsentrasi sperma pada volume tertentu air mani.
Pria menonton TV
Peneliti melakukan penelitian dengan cara memberikan kuesioner kepada 189 pria muda yang sehat dan menganalisa air mani mereka. Responden yang menonton lebih dari 20 jam per minggu TV ternyata memiliki jumlah sperma 44 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak menonton apapun. Tim yang dipimpin oleh Audrey Gaskins dan Jorge Chavarro dari Harvard School of Public Health, juga menemukan bahwa pria yang menghabiskan sebagian besar waktu melakukan latihan fisik secara rutin dan terkontrol memiliki 73 persen jumlah sperma lebih tinggi daripada mereka yang terlalu aktif (secara berlebihan) berolahraga.

Sementara itu, temuan ini tidak menguraikan penjelasan untuk perbedaan ini, penulis mengutip manfaat fisiologis yang luas dari latihan. Tapi latihan tertentu seperti bersepeda telah diketahui berhubungan dengan jumlah sperma yang rendah. Suhu skrotum lebih rendah telah dikaitkan dengan jumlah sperma yang lebih tinggi, dan posisi menetap telah dikaitkan dengan suhu skrotum yang lebih tinggi.

Nah, info ini memang tanpa penjelasan penyebab dari akibat menonton tv terlalu lama, namun setidaknya, dari penelitian statistik ini telah cukup membuktikan bahwa potensi kandungan sperma rendah bagi pria salah satunya dapat disebabkan oleh aktifitas menonton tv yang terlalu berlebihan.. waspadalah..

Bila kawan menyukai artikel ini, tinggalkanlah pesan..

sumber

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates