Monday, March 18, 2013

2 10 Gadget yang telah merubah hidup kita

Dunia digital telah menggurita dan bahkan telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari aktifitas sehari-hari bagi seluruh manusia di seluruh dunia. Bila Anda mau meluangkan waktu sebentar saja untuk membayangkan kondisi Anda saat ini bila tidak memiliki gadget apapun, maka apa yang Anda rasakan? Sebagian orang bahkan mengatakan bahwa mereka tidak akan hidup tanpa gadget (digital), walaupun 10 tahun lalu, gadget bukanlah sesuatu yang harus dimiliki, begitulah cara kita memahami kebutuhan akan dunia digital pada waktu sekarang.

Tidak dapat kita sangkal, bahwa kita sekarang ada di era digital. Perlawanan terhadap era ini adalah sia-sia.

Perkembangan gadget, sama seperti hal teknologi lainnya, juga berkembang secara bertahap. Sebagian besar merupakan transformasi dari gadget sebelumnya dengan fungsi yang sama namun dengan kemampuan yang berkembang, sebagian yang lain merupakan perkembangan yang berdasarkan ide-ide baru sesuai kebutuhan hidup manusia.

Pada kesempatan kali ini, saya akan bahas 10 gadget yang telah mengubah hidup kita. Dari ke-10 gadget ini, telah menginspirasi lahirnya gadget-gadget baru pada saat ini yang merupakan gadget yang paling banyak kita gunakan yang tidak dapat terpisahkan dari aktifitas sehari-hari kita.

Gadget-gadget tersebut adalah: (dengan urutan mundur)

10.  Nintendo Game Boy
http://static.giantbomb.com/uploads/original/9/99864/2420183-nintendo_gameboy.jpg
Game Boy
Game Boy telah membuka jalan bagi Vitas 3DS dan PS hari ini. PS bahkan tercatat sebagai gadget game yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Kemampuan grafis yang berkembang pesat bahkan sudah mendekati real dan 3D. Hampir setiap rumah di Amerika dan Jepang memiliki sedikitnya 1 game station (dari berbagai merk). Sampai saat ini, game station sudah merambah ke mobile gadget, baik dengah fungsi khusus maupun dengan menanamkannya ke dalam ponsel.
Namun semua inspirasi bermula dari gadget game sederhana yang hampir dilupakan, yaitu Game Boy

9. iPod
http://www.nrc.nl/tech/files/2009/11/ipod-nano.jpg
New Ipod Nano


Dari model awal iPod Touch, Apple benar-benar kembali menciptakan cara di mana kita dapat mendengarkan dan memiliki akses ke musik secara instan. Lewatlah sudah hari-hari yang mengharuskan kita  untuk membawa boombox seperti bazoka di bahu Anda, atau membawa walkman / CD-player yang cukup memenuhi saku Anda. iPod Touch sudah datang dengan teknologi seperti Face Time, HD Video Recording, Retina Display, Air Play, Music + iTunes, Games + Apps, iOS, iCloud, Air Print dan Voice Control.

8. Webcam
http://123webcam.org/wp-content/uploads/2012/01/5-1.jpg
Logitech-Webcam

Meskipun tidak benar-benar hadir sebagai gadget individu, namun kelahiran webcam tentu mempengaruhi cara teknologi modern dibangun saat ini. Laptop sekarang hampir tidak mungkin hadir tanpa webcam built-in, serta kamera pada ponsel yang memungkinkan untuk video calling. Kehadiran webcam berarti bahwa software komputer seperti Skype telah memungkinkan pertemuan jarak jauh antara teman-teman dan keluarga sehingga dapat tetap berhubungan dengan cara yang lebih personal daripada hanya mendengar suara mereka.

7. GPS
Gps Diagramlge
Gps Diagramlge

Data road map dan nama-nama tempat favorit merupakan semua yang Anda bisa minta dari gadget modern. Namun atas penemuan GPS maka lewatlah sudah hari-hari Anda untuk duduk di pinggir jalan sementara Ayah Anda menyebar peta A3 nya di kap mobil. Saat ini GPS sudah tersedia di smartphone Anda yang juga merubah cara Anda dalam berkendara dan menemukan tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

6. Samsung Galaxy Tab
http://www.samsung.com/us/system/consumer/article/00/00/03/98/art00000398/galaxy-tab-10-1-update-462_2.jpg
Samsung Galaxy-Tab

Tablet ini dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada iPad, tidak seperti produk Apple itu, tab dengan layar sentuh 7 inci mendukung flash serta panggilan suara dan video. Tablet dan sejenisnya menjadi lebih kuat dan lebih kompak dengan setiap rilis terbaru, dan kemungkinan untuk menggunakannya  tanpa ada habisnya.


5. Bluetooth
Bluetooth-1
Bluetooth-1

Sebuah teknologi yang hampir seperti seorang ninja yang sangat terlatih, bluetooth kini telah menjadi begitu mainstream dan identik dengan abad ke-21, tak terbayangkan bagaimana kita hidup tanpa itu. Aplikasi untuk itu tidak terbatas, memungkinkan kita untuk secara nirkabel mengirimkan data antar ponsel, PC, TV, dan bahkan memungkinkan kita untuk secara nirkabel menggunakan ponsel sembari mengemudi.

4. Digital Camera
Digital Camera era awal

Meskipun harus dikatakan bahwa foto yang dihasilkan dari Polaroid mempertahankan pesona tertentu, namun pasti tidak menyenangkan ketika Anda menyadari bahwa film itu penuh, maka cara tersebut perlu dikembangkan. Sekarang, Anda dapat mengambil foto yang tak terhitung jumlahnya dan tidak hanya melihat hasilnya langsung, namun dapat upload dan dicetak dalam sekejap, dan kualitas gambar terus membaik.

3. Sky + HD / Tivo, dll
Tivo
Tivo

Dari semua kenyamanan saat Anda duduk di kursi Anda, remote control memungkinkan Anda untuk mengontrol Sky + HD box untuk TV Anda untuk mundur, merekam program lain sementara Anda menonton sesuatu yang lain, rekaman seluruh rangkaian, dan melihat semuanya dalam High Definition spektakuler.

2. 3D TV Digital
http://www.techdigest.tv/3d%20tv.jpg
3D Film On Tv



Kita semua ingat waktu ketika kita masih memiliki kotak tv tua hitam dan putih. Nah sekarang tidak lagi. Flat screen, digital, dan sekarang TV 3D secara harfiah membuat Anda menatap persegi di depan wajah Anda. Teknologi yang sudah dimasukkan di bioskop-bioskop kebanyakan, teknologi 3D, walaupun sementara mungkin masih dalam tahap awal pengembangan, adalah prospek yang sangat menarik.

1. Smartphone
http://images.apple.com/iphone/design/images/hero_front.jpg
Iphone

Android, iPhone dan Smartphone telah benar-benar mendefinisikan kembali cara hidup kita. Sekarang, telepon mobile tidak hanya membuat panggilan, mengambil foto, dan memungkinkan kita untuk bermain Snake. Gadget tersebut dapat dibuat untuk dikoneksikan satu sama lain, ke laptop, ke TV dan apa pun. Anda dapat menonton film, memiliki akses cepat ke YouTube dan Facebook, bermain game PROPER, menyimpan SEMUA musik Anda, dan banyak lagi, dan ini hanyalah puncak gunung es

2 comments:

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates