Tuesday, March 5, 2013

2 Apa yang terjadi jika Anda mati...

http://www.panhala.net/archive/when%20death%20comes.jpg
Ilustrasi : Gambaran yang sering orang bayangkan pada saat kematian datang (seperti dalam terowongan cahaya)
Bicara tentang kematian, adalah bicara tentang kepastian. Dan bahasan tentang kematian, adalah hal yang bersifat religius. Pemahaman kita mungkin akan berbeda tergantung apa yang kita yakini, namun bukan berarti sama sekali tidak dapat kita diskusikan.
Oleh karena itu, saya menuliskan topik ini dengan satu cara, yang mungkin bagi Anda tergelitik untuk berbantah-bantahan karena tidak sesuai dengan yang Anda yakini. Tapi sebelumnya akan saya katakan, bahwa ini hanya sebuah tulisan sience dari sebuah penemuan ilmiah, bila kurang sependapat, anggap aja sebuah pengetahuan sederhana.. easy boy.. :)

Baiklah..
Banyak dari kita yang takut mati. Kita percaya kematian karena kita telah diberitahu bahwa kita akan mati. Kita mengasosiasikan diri dengan tubuh, dan kita tahu bahwa tubuh itu akan mati. Tapi teori ilmiah baru mempercayai bahwa kematian bukanlah seperti sebuah terminal seperti yang kita pikir.

Salah satu dari aspek fisika kuantum mengatakan bahwa pengamatan tertentu tidak dapat diprediksi secara mutlak. Sebaliknya, ada berbagai kemungkinan masing-masing dari pengamatan dengan probabilitas yang berbeda. Satu penjelasan yang utama, interpretasi dari "banyak-dunia", menyatakan bahwa masing-masing pengamatan mungkin sesuai dengan alam semesta yang berbeda (multiverse). Sebuah teori ilmiah yang disebut biocentrism, telah memurnikan ide-ide ini. Ada jumlah tak terbatas alam semesta, dan segala sesuatu mungkin bisa terjadi di beberapa alam semesta. Kematian tidak ada dalam arti sebenarnya dalam skenario. Semua alam semesta yang mungkin ada secara bersamaan, terlepas dari apa yang terjadi dalam salah satu dari mereka. Meskipun tubuh individu ditakdirkan untuk diri sendiri, perasaan hidup tentang 'Siapakah aku?' dan kebeadaan daya 20-watt energi di otak. Tetapi energi ini tidak pergi pada saat kematian. Salah satu aksioma paling pasti dari ilmu pengetahuan adalah bahwa energi tidak pernah mati, melainkan tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Tapi apakah energi ini melampaui dari satu dunia ke dunia yang lain?

Percobaan yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Science menunjukkan bahwa ilmuwan surut bisa mengubah sesuatu yang telah terjadi di masa lalu. Partikel harus memutuskan bagaimana berperilaku ketika mereka memukul beam splitter. Kemudian, eksperimen bisa mengubah saklar kedua atau mematikan. Ternyata bahwa apa yang pengamat putuskan pada saat itu, menentukan apa yang partikel lakukan di masa lalu. Terlepas dari pilihan Anda, Anda yang akan mengalami hasil yang akan menghasilkan. Keterkaitan antara berbagai sejarah dan alam semesta melampaui ide-ide yang biasa kita kenal secara klasik yaitu ruang dan waktu.

Menurut Biocentrism, ruang dan waktu bukanlah sebuah benda seperti yang kita berpikir. Saat Anda melambaikan tangan Anda melalui udara dan jika Anda mengambil segalanya, apa yang tersisa? Tidak ada. Hal yang sama berlaku untuk waktu. Anda tidak dapat melihat apa-apa melalui tulang yang mengelilingi otak Anda. Segala sesuatu yang Anda lihat dan alami sekarang adalah pusaran informasi yang terjadi dalam pikiran Anda. Ruang dan waktu hanyalah alat untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama.

Peneliti menyatakan bahwa kematian tidak ada di dunia, abadi tak terbatas. Bahkan Einstein mengakui, "Now Besso" (seorang teman lamanya) telah meninggal dunia, dan ini terasa aneh sedikit di depan saya. Itu tidak berarti apa-apa. Orang-orang seperti kita tahu bahwa perbedaan antara masa lalu, sekarang, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi dari apa yang di dalam kepala secara terus-menerus "Keabadian tidak berarti keberadaan yang abadi dalam waktu tanpa akhir., Melainkan berada di luar waktu sama sekali.

Ini jelas dengan kematian adikku Christine. Setelah melihat tubuhnya di rumah sakit, aku pergi untuk berbicara dengan anggota keluarga. Suami Christine - Ed - mulai menangis tak terkendali. Untuk beberapa saat aku merasa seperti melampaui provinsialisme waktu. Aku berpikir tentang 20-watt energi, dan tentang percobaan yang menunjukkan bahwa partikel tunggal dapat melewati dua lubang pada waktu yang sama. Aku tidak bisa mengabaikan kesimpulan: Christine, maupun ia baik hidup atau mati, ia berada di luar waktu.

Christine telah memiliki kehidupan yang keras. Dia akhirnya menemukan seorang pria yang sangat dicintainya. Adikku tidak bisa menghadiri pernikahan karena dia harus menghadiri permainan kartu yang telah dijadwalkan selama beberapa minggu. Ibuku juga tidak bisa menghadiri pernikahan karena keterlibatannya yang penting pada klub Elks. Pernikahan adalah salah satu hari paling penting dalam hidup Christine. Karena tidak ada orang lain dari sisi kami dari keluarga yang muncul, Christine meminta aku untuk berjalan menyusuri lorong untuk melepas dia pergi.

Segera setelah pernikahan, Christine dan Ed mengendarai mobil menuju rumah impian mereka yang baru saja mereka beli. Ketika mobil mereka menabrak gundukan salju hitam, ia terlempar dari mobil dan mendarat di gundukan salju.

"Ed," katanya, "Saya tidak bisa merasakan kaki saya."

Dia tidak tahu bahwa hatinya telah robek menjadi dua dan mengeluakan darah menuju ke peritoneum-nya.

Setelah kematian anaknya, Emerson menulis "Hidup kita tidak begitu banyak terancam karena persepsi kita. Saya berduka bahwa kesedihan yang tidak dapat mengajarkan saya apa-apa, atau membawa saya pada satu langkah ke alam nyata. "

Entah itu seperti membalik saklar untuk percobaan Sains, atau memutar roda mengemudi yang sedikit atau dengan cara lain selain menuju gundukan salju hitam, itu adalah tentang 20-watt energi yang akan mengalami hasilnya. Dalam beberapa kasus mobil akan menyimpang dari jalan, tetapi dalam kasus lain mobil akan melanjutkan perjalanan ke rumah impian adik saya.

Christine baru saja kehilangan 100 pound, dan Ed telah membelikannya sepasang anting-anting berlian sebagai kejutan pernikahannya. Ini akan menjadi begitu berat untuk ditunggu, tapi aku tahu Christine akan terlihat luar biasa di waktu berikutnya, aku melihatnya.

Sumber

2 comments:

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates