Tuesday, January 29, 2013

0 Rusia berencana untuk mengirim probe untuk bulan pada tahun 2015

Moon Globe, sumber : Reuters
Rusia secara aktif akan melanjutkan reseach panjang untuk mengeksplorasi bulan dengan mengirimkan penyelidikan tak berawak pada tahun 2015, demikian dikutip dari kepala badan antariksa Rusia.

Sebuah wahana yang diberi nama Luna-Glob, atau Moon-Globe, akan dibawa oleh roket pertama yang lepas landas dari sebuah fasilitas baru yang sedang dibangun oleh Rusia di wilayah timur jauh Amur, Direktur Roskosmos Vladimir Popovkin mengatakan, menurut kantor berita Interfax .

"Kami akan mulai eksplorasi bulan dari sana," katanya dari kantor pusat baru yang akan mengurangi ketergantungan Rusia dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan ex-Soviet, yang mereka sewa.

Pejabat ruang angkasa Rusia mengatakan Luna-Glob akan terdiri dari modul orbital dan probe yang akan mendarat di bulan dan mengirim informasi kembali tentang sampel yang diperlukan dari permukaan.

Uni Soviet melakukan lompatan besar diatas yang Amerika Serikat lakukan dalam lomba ekplorasi ruang angkasa akibat Perang Dingin, mereka mengirimkan probe ke bulan pada tahun 1959 dan menempatkan orang pertama ke ruang angkasa pada tahun 1961. Amerika Serikat pertama kali menempatkan manusia di bulan pada tahun 1969 dan Rusia belum melakukannya.

Peluncuran sukses Soviet terakhir untuk wahana tak berawak ke bulan itu pada tahun 1970, dan Rusia telah mengalami kemunduran dalam program angkasa luar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk peluncuran satelit yang ceroboh dan gagal dalam proyek penelitian Mars pada tahun 2011.

Sebuah peluncuran roket sukses telah menempatkan tiga satelit militer di orbit, demikian Kementerian Pertahanan mengatakan.

Perdana Menteri Dmitry Medvedev menyetujui rencana bulan lalu untuk menghabiskan 2,1 triliun rubel ($ 70 miliar) pada pengembangan ruang industri di 2013-2020, untuk mengejar proyek-proyek mengeksplorasi bulan dan Mars.

Demikian berita terkini dari perkembangan penelitian ruang angkasa Rusia setelah sekian lama tidak tampil dalam proyek-proyek besar pasca era perang dingin dan kehancuran Uni Soviet.




sumber



0 comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates