Tuesday, January 29, 2013

0 Rusia berencana untuk mengirim probe untuk bulan pada tahun 2015

Moon Globe, sumber : Reuters
Rusia secara aktif akan melanjutkan reseach panjang untuk mengeksplorasi bulan dengan mengirimkan penyelidikan tak berawak pada tahun 2015, demikian dikutip dari kepala badan antariksa Rusia.

Sebuah wahana yang diberi nama Luna-Glob, atau Moon-Globe, akan dibawa oleh roket pertama yang lepas landas dari sebuah fasilitas baru yang sedang dibangun oleh Rusia di wilayah timur jauh Amur, Direktur Roskosmos Vladimir Popovkin mengatakan, menurut kantor berita Interfax .

"Kami akan mulai eksplorasi bulan dari sana," katanya dari kantor pusat baru yang akan mengurangi ketergantungan Rusia dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan ex-Soviet, yang mereka sewa.

Pejabat ruang angkasa Rusia mengatakan Luna-Glob akan terdiri dari modul orbital dan probe yang akan mendarat di bulan dan mengirim informasi kembali tentang sampel yang diperlukan dari permukaan.

Uni Soviet melakukan lompatan besar diatas yang Amerika Serikat lakukan dalam lomba ekplorasi ruang angkasa akibat Perang Dingin, mereka mengirimkan probe ke bulan pada tahun 1959 dan menempatkan orang pertama ke ruang angkasa pada tahun 1961. Amerika Serikat pertama kali menempatkan manusia di bulan pada tahun 1969 dan Rusia belum melakukannya.

Peluncuran sukses Soviet terakhir untuk wahana tak berawak ke bulan itu pada tahun 1970, dan Rusia telah mengalami kemunduran dalam program angkasa luar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk peluncuran satelit yang ceroboh dan gagal dalam proyek penelitian Mars pada tahun 2011.

Sebuah peluncuran roket sukses telah menempatkan tiga satelit militer di orbit, demikian Kementerian Pertahanan mengatakan.

Perdana Menteri Dmitry Medvedev menyetujui rencana bulan lalu untuk menghabiskan 2,1 triliun rubel ($ 70 miliar) pada pengembangan ruang industri di 2013-2020, untuk mengejar proyek-proyek mengeksplorasi bulan dan Mars.

Demikian berita terkini dari perkembangan penelitian ruang angkasa Rusia setelah sekian lama tidak tampil dalam proyek-proyek besar pasca era perang dingin dan kehancuran Uni Soviet.




sumber



Friday, January 11, 2013

0 Dicari Sukarelawan untuk Menetap di Mars, Berminat?

Kondisi lingkungan di Mars, sumber tempo.co


Sekali-kali copas tanpa editing, dari sumber tempo dengan maksud sharing dan menyebarkan berita. Mungkin ada dari kawan-kawan yang berminat.. :) siapa yang mau jadi relawan?

Menjelajahi tempat yang belum pernah dijejaki manusia adalah sebuah tantangan. Namun, jika dalam misi itu kita tak akan dapat kembali ke Bumi, tentunya tantangan itu perlu dipikirkan ulang.

Meski demikian, sebuah lembaga riset di Belanda tidak goyah. Mereka menggelar pencarian sukarelawan untuk ikut ambil bagian dalam misi perjalanan ke Mars tanpa kembali ke Bumi. Mereka nantinya akan mendirikan sebuah permukiman manusia.

Uniknya, meski belum diumumkan, misi sukarelawan itu telah menerima lebih dari 1.000 aplikasi. Kandidat yang lolos harus menjalani delapan tahun pelatihan sebelum berangkat ke Mars pada 2023. "Mereka harus menyadari, jika proyek ini berhasil, mereka tidak akan kembali," demikian diungkapkan The Mars One Institute, Rabu, 9 Januari 2013.

"Lewatlah sudah hari-hari ketika keberanian dan jumlah jam terbang jet supersonik adalah kriteria utama untuk seleksi," ujar Direktur Medis Mars One, mantan peneliti NASA, Norbert Kraft. "Sekarang, kita lebih peduli dengan seberapa baik astronaut bekerja dan hidup dengan orang lain. Dan menghadapi tantangan seumur hidup di depan."

Mars One bermaksud mengumpulkan uang untuk mendanai proyek itu melalui acara TV realitas, yang akan memilih 24 kandidat pertama dan mengikuti pelatihan mereka. Pemirsa akan memilih siapa yang harus berada di tim pertama dari empat tim yang akan meninggalkan Bumi dalam waktu sepuluh tahun. Pada 2033, koloni itu diperkirakan akan memiliki 20 pemukim.

Perjalanan ke Mars, sekitar 40 juta mil, diperkirakan memakan waktu sekitar 200 hari. Para pemukim itu akan menghadapi lanskap tandus dan berkawah. Atmosfer Mars terdiri dari 95 persen karbon dioksida, dan suhunya berkisar dari 35C ke minus 135C

sumber




Thursday, January 10, 2013

17 10 Cara mengingat segala sesuatu dengan cepat

Ilustrasi Otak Manusia
Berawal dari kesulitan pribadi karena sering lupa (pelupa dari orok, red, hehe), lalu saya coba obok-obok mbah google untuk memberitahu saya bagaimana supaya dapat mengingat sesuatu dengan mudah, lalu saya mendapati tulisan ini.

Kemudian dengan semangat sharing, hari ini saya akan menuliskannnya kembali agar dapat kita terapkan bersama, ingat!! sesama pelupa jangan saling mendahului.. hehe..

Baiklah, berikut 10 Metode dalam rangka untuk menghafal sesuatu.
Namun sebelumnya, supaya lebih meresap dan konsen membacanya, saya sarankan Anda untuk menutup pintu dan jendela (hidupkan AC kalo ada), matikan ponsel (pakai cara ON/OFF loh, bukan dibunuh pake pisau apalagi dibakar) dan membaca dengan penuh perhatian yang ada.

Daftar berikut berisi sepuluh teknik yang telah terbukti untuk menghafal informasi, siap??? baiklah, kita berangkat... :

1. Jangan biarkan diri Anda terganggu
Kita sudah gunakan teknik ini pada awal artikel, yaitu. "Menutup pintu, matikan ..."
Anda tidak dapat mengingat sesuatu jika pikiran Anda diarahkan sesuatu yang lain, konsentrasi sangat penting!

2. Belajar Mnemonik
Mnemonik adalah jenis bantuan memori yang pada dasarnya membantu seseorang menghafal data. Semakin banyak informasi yang perlu diingat, mnemonic menjadi lebih kompleks. Jenis yang paling umum dari mnemonik di sekolah adalah sajak atau pantun..

3. Tiga puluh hari pada bulan September...
Mnemonik sering digunakan di sekolah, mengapa? Karena sangat efektif! Hal tersebut merupakan cara yang sangat baik untuk mengingat daftar list (seperti menghafal nama bulan), dan dapat digunakan untuk ke hal lain juga. Pada tahun 1492, Columbus berlayar mengarungi samudera dengan menggunakan metode mnemonic sajak seperti yang digunakan di sekolah-sekolah

4. Buatlah sebuah form yang berisi kalimat konyol
Kalimat konyol apa yang ingin Anda tanyakan? Untuk memperjelas hal ini, kita ambil contoh ketika kita ingin menghafal 3 Kota di Swedia (mulai dari yang terbesar), Stockholm, Göteborg dan Malmo. Ketiga kota tersebut memuat huruf-huruf awal SGM, dan kita menggantinya dengan kalimat konyol yang mungkin, seperti: Simon Get Me.. :)
Metode ini yang sering digunakan oleh para pesulap yang menghafal urutan kartu atau angka yang diberikannya secara acak.

5. Singkatan Membuat Hidup Lebih Mudah
Tidakkah Anda setuju? Kita sering mengatakan PBB, AS dll bukannya Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Amerika Serikat (apa yang membuat kita memilih suatu kata yang panjang, membuat kesulitan kepada kita).

6. Lakukan seperti seorang host di acara Talk Show
Semua host di TV-show menggunakan flashcards/potongan kertas kecil untuk membantu mereka mengingat isi acara, ini merupakan metode yang telah terbukti membawa kembali ingatan dengan cepat.

7. Diulang sampe eneg..
Untuk beberapa alasan, tampaknya kalimat tersebut memancarkan emosi negatif. Hal tersebut seperti yang dilakukan dalam iklan yang ditayangkan secara ekstensif berulang-ulang. Namun bagaimanapun, penggunaan trik dapat membantu Anda mengingat informasi seperti sebuah iklan yang Anda ingat.

8. Peta Pikiran (Mind Mapping) - Cari Pikiran Anda
Buatlah peta pikiran Anda dan gunakan peta pikiran tersebut sesering mungkin.Bagaimana membuat peta pikiran yang baik, Anda dapat meng-google, banyak yang secara khusus menyampaikan hal ini. Namun intinya, mind mapping banyak dilakukan oleh orang-orang yang super sibuk untuk membantunya tetap fokus pada tujuan suatu pekerjaannya

9. Association - The Biggest Secret
Seharusnya hal ini ditempatkan di awal artikel, karena merupakan biggest secret dari semua usaha mengingat dengan cepat. Namun baiklah, Associatin pada dasarnya adalah seni menghubungkan sepotong informasi untuk sesuatu yang lain. Apa hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda ketika kita mendengar kata SUMMER?
Apakah Anda berpikir tentang panas, es, liburan, berenang, atau apapun yang berhubungan dengan kegiatan tersebut? Misalkan hal pertama muncul adalah panas, karena kita berhubungan dengan kata ini untuk musim panas yang panjang, yang secara alami muncul dalam pikiran kita.
Ini mungkin merupakan rahasia terbesar dari memori sekitar, belajar bagaimana mengasosiasikan informasi yang ingin Anda ingat dengan beberapa potongan informasi yang Anda tidak akan lupa.

10. Selalu Jelajahi Metode Baru
Anda memiliki kebebasan untuk menjelajahi sendiri tentang cara mengingat cepat sesuai dengan pengalaman hidup Anda. Cara tersebut dapat Anda kembangkan dengan cara yang unik yang mungkin orang lain tidak pernah membayangkannya. Cara tersebut sudah pasti sangat efektif untuk Anda sendiri, namun jangn berhenti untuk selalu menggunakannya dan mengembangkannya menjadi lebih baik

Apakah Anda suka artikel ini? Saya ingin mengetahuinya dan merasakannya dengan Anda memberikan komentar di sini.

Dari http://www.study-habits.com/how-to-memorize-fast
dan berbagai sumber..



Monday, January 7, 2013

0 Teori konspirasi invansi alien ke bumi


Baru-baru ini, seiring telah berlalunya tahun 2012, maka spekulasi tentang "berakhirnya dunia" juga telah berubah kepada beberapa spekulasi lain. Diantaranya teori spekulasi jatuhnya meteor, perang dunia bahkan yang paling konyol seperti invansi alien ke bumi.

Rangkaian teori konspirasi terus bermunculan. Sebuah teori konspirasi baru-baru ini mengungkapkan bahwa invansi alien dapat terjadi segera. Seperti yang semua orang tahu, bagaimana putus asanya para ilmuwan untuk mencari fakta kehidupan asing, yang diduga benar-benar ada di alam semesta. Banyak pula yang berambisi hingga berinvestasi miliaran dolar dalam penelitian dan teknologi ruang angkasa.
Faktanya, walaupun kita sudah (katanya memiliki) bukti penampakan Unidentified Flying Objects (UFO) di Roswell, atau Area 51, Phoenix Lights dan lain-lain, namun sebenarnya kita tidak memiliki bukti valid alien pernah berkunjung atau mengunjungi kita,

Teori konspirasi yang dipercaya bahwa pemerintah Amerika telah berencana untuk membuat skenario invansi alien palsu segera!
Sekarang pertanyaannya, mengapa ada skenario invansi alien palsu! Jawabannya sederhana, untuk mendirikan New World Order (NWO). Jika Anda tidak tahu tentang NWO, penelitian tentang hal itu dapat Anda cari di google.

Untuk mendirikan NWO, penduduk dunia harus berada di bawah kendali dengan mengeksploitasi rasa takut masyarakat. Sebuah skenario invansi alien palsu sangat tepat untuk kebutuhan ini, seperti yang telah mereka lakukan pada tragedi 9/11.
Beberapa pertanyaan telah diajukan tentang bagaimana mereka akan melakukan invansi alien palsu? Apakah kita menunggu pesawat ruang angkasa raksasa seperti di film Independence Day? Atau akan menjalin komunikasi sederhana dari luar angkasa? Kita belum tahu! Namun NWO dapat saja didirikan sebelum tahun 2030, jadi kita harus mempersiapkan diri untuk itu.

Dalam konspirai sebuah invansi alien palsu bisa saja menjadi efek yang negatif, dengan kata lain, mereka dapat saja membuat serangan alien palsu dan membunuh banyak orang!
Teori ini dikemukakan sebagai upaya untuk menahan konspirasi NWO, sebagai negara yang sudah terkenal ahli propaganda, negara adidaya, mereka disadari memang memiliki kemampuan untuk itu.
Apakah Anda juga berpikir invasi alien akan terjadi di masa depan? Jika ya, siapa yang akan berada di belakang rencana ini?


Friday, January 4, 2013

0 Bagaimana mata bekerja

Beautiful eyes..
Mata merupakan anugrah terindah yang kita miliki. Bisa jadi, dari seluruh panca indera yang kita miliki, mata menyumbang fungsi yang paling dominan. Disamping itu mata juga merupakan karya seni ilahi yang sangat tinggi, meliputi keindahannya, mekanismenya atau cara kerjanya serta hal-hal lainnya yang bersifat misteri. Dalam mata kita dapat mengetahui keadaan kesehatan fisik maupun jiwanya. Dalam mata kita dapat mengetahui suasana hati seseorang. Mata jendela bagi jiwa dan raga seseorang.

Bagaimana sebetulnya mata bekerja?

Penglihatan atau visi dimulai ketika sinar cahaya yang terpantul obyek masuk ke dalam mata melalui kornea, yang meliputi jaringan luar transparan mata. Pantulan cahaya dari benda tersebut akan diterima oleh kornea dan diteruskan ke lensa melalui pupil, Iris mata atau bagian berwarna dari mata yang mengelilingi pupil, membuka dan menutup (membuat pupil lebih besar atau lebih kecil) untuk mengatur jumlah cahaya yang melewati. Sinar cahaya kemudian melewati lensa, yang benar-benar berubah bentuk sehingga dapat lebih menekuk sinar dan fokus mereka pada retina di belakang mata. Retina adalah lapisan tipis dari jaringan di belakang mata yang mengandung jutaan sensor sel saraf cahaya kecil  yang disebut rods dan cones, yang diberi nama tersebut karena bentuk. Cones terkonsentrasi di pusat retina, di daerah yang disebut makula.


Dalam kondisi cahaya terang, Cones memberikan kejernihan penglihatan, ketajaman penglihatan dan mendeteksi warna dengan detail. Rods terletak di luar makula dan panjang sampai ke tepi luar retina. Kedua fungsi tersebut memberikan visi periferal atau pandangan samping. Rods juga memungkinkan mata untuk mendeteksi gerakan dan membantu kita melihat dalam cahaya redup pada malam hari. Sel-sel di retina mengkonversi cahaya menjadi impuls listrik. Saraf optik mengirimkan impuls ke otak di mana gambar dihasilkan.



Berikut adalah ilustrasi dari Rods dan Cones





Artikel lain :
Mengapa Manusia "Menguap"
Manusia menjadi semakin bodoh
 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates