Saturday, September 29, 2012

0 Tempat Bermain indoor

Kawan, saat saya nulis ini, saya tengah berada di dalam sebuah tempat bermain anak-anak usia balita, ini dalam rangka menemabi anak bermain sembari menunggu sang bunda yang sedang kumpul reuni sama temen sma-nya.
Tempat ini pada hari sabtu tidak terlalu penuh, tapi di hari minggu akan sesak berjubel anak-anak kuecil-kuecil ditemani salah satu orangtua mereka. Saya sering kesini, karena ini tempat favorit anak saya bermain, karen disamping bersih (pengunjung diharuskan menggunakan kaos kaki), jenis permainannya pun banyak beragam dan juga cukup aman bagi anak.
Tempat bermain ini terletak di salah satu mall di kota pangkalpinang, berukuran tidak lebih dari 20x15m. Kalau dari konsepnya agak terasa aneh, menurut saya. Karena tempatnya di lantai 2, sementara di lantai 1 ada supermarket. Lingkungan sekitarnya ada pertokoan dengan konsep ruko yang banyak, kayaknya sih yang punya satu orang nih. Mungkin konsep taman bermain untuk anak-anak sementara ibunya belanja. Namun itu juga serba tanggung, karena dari ukuran supermarket yang juga kecil, harga juga gak murah-murah amat, apa poinnya belanja disini.
Atau maksudnya, sembari anak-anak bermain, ibunya belanja? Jadi bingung, mana poinnya yang utama sesungguhnya? Apa supermarket, apa tempat bermain? Karena harga tiketnya juga gak murah.
Tapi itulah konsep berpikir para bisnismen. Kadang susah ditebak, kitanya pesimis, ternyata bagi mereka itu peluang yang menguntungkan. Artinya kitanya yang gak ngerti konsep bisnis cuman geleng-geleng, itu setelah akhirnya kita liat bahwa ternyata memang benar menguntungkan. Kok bisa mikirnya cari duit sampai kesitu?.. Hehehe...
Gimana menurut kawan? Pernahkah Anda berpikir demikian?




0 comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak adalah cermin kedewasaan

 

JTIE (Just Take It Easy) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates